Info Terbaru
Loading...
19 September 2013

5 Kebiasaan yang Membuat Langsing

Kamis, September 19, 2013
5 Kebiasaan yang Membuat Langsing
5 Kebiasaan yang Membuat Langsing - Mempunyai bentuk tubuh yang diinginkan tidak segampang yang dibayangkan. Diperlukan niat dan usaha keras untuk meraihnya. Lantas, sesudah memperolehnya pun diperlukan usaha untuk menjaganya.
Walaupun tak gampang, mendapatkan bentuk tubuh yang ideal sebetulnya bisa didapat dan dijaga dengan melakukan aktivitas atau kegiatan yang kecil namun efektif seperti berikut ini:


1. Konsumsi makanan favorit
Cara diet yang membuat batasan jenis-jenis asupan yang harus dikonsumsi kemungkinan mempunyai kekurangan. Ini dikarenakan malah cara ini menjadikan orang tak puas dengan makanan yang dikonsumsi serta biasanya ingin mengonsumsi makanan lain yang lebih membuatnya puas.  Hasilnya, dia mengonsumsi asupan yang melebihi batasan kalorinya. Sehingga alangkah baiknya mengonsumsi makanan yang disukai, tetapi dibuat dengan cara yang sehat serta dikonsumsi dalam porsi yang tidak terlalu banyak.

2. Makan ketika lapar, berhenti sebelum kenyang
Ketika hendak  makan, yakinkanlah apakah Anda memang lapar atau cuma merasa bosan serta ingin mencoba rasa makanan. Apabila memang lapar, maka makanlah makanan dan sudahi ketika rasa lapar telah hilang atau sebelum merasa kenyang. Lambung yang sangat penuh membuat makanan sulit dicerna serta menimbulkan risiko refluks asam lambung. Serta apabila cuma bosan, janganlah Cuma memikirkan makanan, tapi pikirkan kegiatan lain yang bisa menghilangkan rasa bosan Anda.

3. Pertimbangkan Kalori
Biasakanlah untuk menghitung jumlah kalori yang diasup dari makanan yang Anda konsumsi, sebab hal ini akan mempengaruhi berat badan Anda. Karena, dengan menghitung, kita justru semakin terbiasa mempertimbangkan antara kalori masuk san kalori keluar. Oleh karena itu orang yang sering memperhitungkan jumlah kalori biasanya lebih langsing.

4. Makan tanpa distraksi
Melakukan kegiatan lain sambil makan akan membuat Anda tidak fokus ketika menyantap makanan, sehingga otak tidak dapat mendapat sinyal kenyang dari perut. Hal ini mengakibatkan keinginan untuk makan tetap muncul walaupun sebetulnya kebutuhan kalori tubuh sudah tercukupi. Jadi mulai sekarang hentikanlah kegiatan makan sambil melakukan aktivitas lain seperti nonton TV

5. Bergerak Aktif

Penelitian membuktikan orang yang sering bergerak membakar 350 kalori ekstra setiap hari dibandingkan dengan orang yang sering diam. Jumlah kalori itu setingkat dengan berjalan sejauh 6,4 km atau 60 menit lamanya. Lebih banyak bergerak tidak selalu dengan olahraga, tetapi bisa juga dengan menjalankan kegiatan lain seperti menelepon sambil berdiri, berdidri dari duduk tiap satu jam, serta lebih suka menggunakan tangga dibandingkan elevator. Sering bergerak juga dapat mencegah Anda dari berbagai masalah kesehatan seperti diabetes tipe 2, sakit jantung dan kanker.
loading...
Judul: 5 Kebiasaan yang Membuat Langsing; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer