Info Terbaru
Loading...
07 September 2013

10 Makanan Penyebab Insomnia

Sabtu, September 07, 2013
10 Makanan Penyebab Insomnia
10 Makanan Penyebab Insomnia – Susah tidur tidak hanya disebabkan oleh faktor psikologis seperti stres. Beberapa makanan dan minuman yang dikonsumsi juga bisa mempengaruhi gangguan tidur yang sekarang semakin banyak dialami manusia di zaman modern. Alangkah baiknya jika mengetahui jenis makanan apa saja yang harus dihindari, terlebih apabila mata Anda kerap merasa sulit terpejam saat hendak tidur.
Inilah 10 makanan yang harus dihindari sebelum tidur untuk mencegah masalah sulit tidur karena makanan ini bisa menyebabkan insomnia


1. Oat
Oat memiiki kandungan serat larut yang tinggi dalam sehingga berpengaruh buruk dalam tidur Anda.

2. Sayuran
Sayur berdaun hijau memiliki sifat diuretik yang merangsang tubuh agar buang air. Tentunya tidur anda akan terganggu Apabila Anda harus keluar masuk toilet ketika jam tidur.

3. Es krim
Es krim bisa meningkatkan kadar gula darah sehingga memaksa otak untuk tetap terbangun. Bahkan gula darah dapat disimpan oleh tubuh dalam wujud lemak.

4. Makanan pedas
Makanan pedas bisa menyebabkan perut panas sehingga badan tetap terjaga di malam hari.

5. Makanan manis
Cokelat, permen, serta makanan manis yang lain bisa meningkatkan kadar gula dalam darah sehingga tubuh memiliki energi ekstra dan menyebabkan susah tidur.

6. Daging merah
Daging merah mengakibatkan pencernaan harus bekerja lebih keras, lebih baik mengganti daging merah dengan sumber protein lainnya yang lebih gampang dicerna seperti yogurt.

7. Makanan berlemak tinggi
Makanan yang mengandung lemak tinggi dapat mengakibatkan pencernaan bekerja ekstra sebelum tidur.

8. Cokelat hitam
Cokelat hitam memiliki kandungan teobromin, feniletilamin, serta anadamin yang bisa membuat denyut jantung lebih kuat sehingga lebih baik tidak dikonsumsi sebeelum tidur.

9. Alkohol
Alkohol bisa mengganggu tidur serta mengakibatkan terbangun di antara jam tidur. Akibatnya, tidur pun jadi tak berkualitas.

10. Kafein

Kafein bisa merangsang pergerakan saraf sehingga menyebabkan energi ekstra yang meningkat. Apabila Anda ingin mengonsumsi kafein, pastikan setidaknya Anda mengonsumsinya maksimal 4 jam sebelum waktu tidur.
loading...
Judul: 10 Makanan Penyebab Insomnia; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer