Info Terbaru
Loading...
06 Juni 2013

Panduan Sehat Memberi Makan Bayi

Kamis, Juni 06, 2013
Panduan Sehat Memberi Bayi MakananPanduan Sehat Memberi Bayi Makanan - Menyapih bayi memang tidak semudah yang dibayangkan. Selain dibutuhkan ketelatenan, Anda juga perlu strategi dalam menjalaninya.

Sebelum memutuskan menyapih bayi, ada cara mudah untuk dilakukan. Anda dapat menjadikan pedoman ukuran tubuh bayi dimana hal ini menjadi tanda positif jika Anda ingin mulai menyapihnya dan memberikannya makanan padat.


Sebagai langkah awah, sediakan sedikit makanan yang sudah jadi untuk diberikan. Awali dengan memberinya ASI dari satu payudara atau setengah susu botol, lalu berikan satu atau dua sendok teh makanan. Makan siang ialah waktu yang paling cocok karena bayi tidak terlalu rakus, tetap terbangun dan kooperatif. Berikut tip yang bisa Anda lakukan seperti dikutip dari Panduan Kesehatan Keluarga karya Dr Mirriam Stoppard

-    Bayi mungkin enggan mencoba makanan baru, jadi berilah waktu agar dia terbiasa dengan setiap makanan dan jangan memaksa jika dia tampaknya tidak suka.

-    Jangan berikan makanan yang mengandung kacang, gluten, susu sapi atau telur, untuk mengurangi risiko bayi menderita alergi di masa yang akan datang,

-    Gunakan sereal bayi yang belum diolah sebagai pengganti sereal siap saji dan buatlah dalam porsi kecil


-    Perkenalkan makanan baru satu persatu. Coba berikan sekali dan tunggu beberapa hari sebelum memberikan makanan itu lagi untuk melihat adanya reaksi tertentu.
loading...
Judul: Panduan Sehat Memberi Makan Bayi; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer