Info Terbaru
Loading...
06 Juni 2013

Makanan Sehat untuk Jantung

Kamis, Juni 06, 2013
Makanan yang Sehat untuk JantungMakanan yang Sehat untuk Jantung - Tidak ada hal yang lebih penting daripada memelihara kesehatan jantung. Berolahraga secara teratur, tidak merokok, dan mengontrol stres merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan jantung. Konsumsi makanan sehat juga menjadi cara efektif untuk menjaga kesehatan jantung.

Anda bingung harus memulainya dari mana? Masukkan 5 menu sehat di bawah ini untuk menambah nutrisi dan membuat kesehatan "motor penggerak" ini lebih terjaga.


Sarapan: Oatmeal
Alasan: Serat dalam oatmeal terbukti dapat menurunkan kadar LDL (kolesterol jahat) dengan cara menghambat penyerapannya dalam darah. Untuk mendapatkan jantung yang sehat, sebaiknya konsumsi 5-10 g setiap harinya. Satu cangkir oatmeal setara dengan 6 gram serat.

Makan siang: Kale
Alasan: Sayuran hijau ini yang bentuknya seperti sawi hanya helaian daunnya lebih keriting ini menjadi salah satu makanan super, karena kaya nutrisi seperti omega3, serat dan antioksidan. Selain itu kale juga mengandung senyawa glucoraphanin, yang dapat mencegah aliran arteri darah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya kale diolah dengan cara dikukus agar nutrisi yang di dalamnya tidak hilang.

Makan malam: Salmon
Alasan: Banyak makanan laut yang mengandung omega3, salah satunya ikan salmon. Ikan berwarna merah muda ini telah terbukti dapat mencegah penyakit jantung di usia dini. Sebuah studi juga menunjukan, wanita yang kekurangan omega3 memiliki risiko penyakit jantung. Selain salmon, beberapa ikan yang baik untuk jantung adalah sarden, ikan teri (rainbow trout).

Snack: Almond
Alasan: Kacang tanah, almond, dan kenari memiliki kandungan lemak tak jenuh. Fungsinya adalah untuk menjaga kesehatan jantung, yang dapat menghasilkan banyak kolesterol baik (HDL). Selain itu kacang juga dapat membantu penyerapan kolesterol dari makanan yang Anda konsumsi. Meski menyehatkan, tidak berati Anda dapat mengkonsumsinya secara berlebih, karena kacang juga dapat mengakibatkan kegemukan.

Dessert: Cokelat

Alasan: Manis itu nikmat, dan itu baik untuk Anda. Dark chocolate telah terbukti dapat menurunkan tekanan darah dan meningkatkan fungsi jantung. Pilihlah cokelat yang banyak mengandung kakao, karena kandungan lemak dan gulanya lebih sedikit dibandingkan cokelat susu.
loading...
Judul: Makanan Sehat untuk Jantung; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer