Info Terbaru
Loading...
08 Mei 2013

Cara Mengatasi Rambut Berminyak

Rabu, Mei 08, 2013

Cara Mengatasi Rambut BerminyakCara Mengatasi Rambut Berminyak –  berikut ini adalah beberapa tips dan cara untuk mengatasi rambut berminyak untuk menghindari rambut yang mudah lepek dan kempis saat melakukan aktivitas sehari-hari. 
Lantas, bagaimana mengatasinya? Simak panduan ini, seperti dilansir Boldsky.

Memilih sampo yang tepat
Sebelum melakukan perawatan, pastikan terlebih dulu bahwa Anda menggunakan sampo untuk rambut berminyak.


Mencuci rambut
Mencuci rambut adalah salah satu upaya penting mengatasi rambut berminyak. Anda perlu mencuci rambut sebanyak satu kali dalam sehari, agar kulit kepala bersih dan tidak berminyak.

Menutup rambut ketika Anda pergi
Polusi, debu, dan sinar matahari dapat membuat rambut Anda rusak dan berminyak. Untuk mencegah kerusakan rambut, Anda dapat menggunakan topi agar rambut terhindar dari sinar matahari dan polusi.

Berhenti menyentuh rambut Anda
Kebiasaan perempuan yang gemar memegang rambut ternyata menyebabkan rambut berminyak. Sebab, minyak di tangan dapat menempel di rambut. Karena itu, Anda perlu menghilangkan kebiasaan ini. Jika ingin merapikan rambut, Anda perlu menyisirnya menggunakan sisir yang bersih.

Keringat
Apakah tubuh Anda memproduksi keringat berlebih? Jika ya, maka hal ini dapat menjadi salah satu penyebab rambut Anda berminyak. Karena itu, Anda perlu mencuci rambut secara rutin sebanyak satu kali dalam sehari.

Mengurangi penggunaan serum
Jika terlalu sering mengenakan serum, rambut Anda akan lengket dan berminyak. Karena itu, Anda perlu mengurangi penggunaan serum agar rambut tidak berminyak.

Gunakan lemon
Lemon dan yoghurt yang dijus dapat menjadi salah satu solusi mengatasi rambut berminyak Anda. Campur lemon dengan yogurt dapat Anda oleskan pada rambut selama 30 menit sebelum mencuci rambut. Selain mencegah rambut berminyak, cairan ini juga bermanfaat mencegah munculnya ketombe pada rambut Anda. 
loading...
Judul: Cara Mengatasi Rambut Berminyak; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer