Info Terbaru
Loading...
25 April 2013

Tips Cara Sehat Makan Pasta

Kamis, April 25, 2013

Tips Cara Sehat Makan PastaTips Cara Sehat Makan Pasta – Berikut ini adalah beberapa tips dan cara supaya anda tetap sehat ketika mengkonsumsi pasta. Jika anda suka makan pasta namun khawatir dengan kalori yang tinggi dari penyajian makanan ini, mulai sekarang, Anda tidak perlu menekan keinginan Anda untuk makan pasta. Karena dengan penyajian yang tepat, maka pasta tidak akan menyebabkan Anda berkelebihan kalori.

Berikut beberapa kiat untuk mendapatkan sajian pasta yang rendah kalori:


1. Pilihlah pasta yang tepat.
Ketika akan membuat sajian pasta yang sehat dan rendah kalori, tentunya perlu dimulai dari pasta itu sendiri. Pastikan pasta yang Anda pilih adalah pasta yang terbuat dari gandum utuh.

Pasta secara alami memiliki kandungan lemak yang rendah dan karbohidrat yang tinggi. Namun pasta yang terbuat dari gandum utuh juga mengandung serat yang tidak ditemukan dalam pasta biasa. Serat yang cukup sangat baik untuk jantung dan pencernaan. Pasta dari gandum utuh akan lebih lama dicerna sehingga membuat kenyang lebih lama, sekaligus dapat menjaga kadar gula darah stabil sehabis makan.

Kendati pasta yang dipilih sudah tepat, jumlah pasta yang dimakan juga sebaiknya tidak berlebihan. Pasta yang belum dimasak mengandung 100 kalori per 28 gram. Sehingga satu mangkuk besar pasta masak bisa mengandung ratusan kalori.

2. Tambahkan sayuran ke dalam sajian
Sayuran akan menambah nutrisi dan rasa dalam sajian pasta Anda. Pilihlah sayur-sayuran segar yang berwarna-warni karena bukan hanya menambah nilai gizi, namun juga menambah kecantikan sajian pasta. Sayuran seperti tomat, bayam, bawang, paprika, terong, jamur, bahkan brokoli tentu akan menambah keunikan rasa pasta.

3. Tambahkan protein sehat.
Protein tentu menjadi zat gizi penting yang dibutuhkan tubuh. Pasta sudah kaya kandungan karbohidrat, maka sebaiknya Anda lengkapi dengan protein. Protein yang ada dalam ayam tanpa kulit atau udang, baik dipanggang, dibakar, atau rebus tentu akan menambah lezat sajian pasta.

4. Perhatikan saus pasta.
Pilihan saus yang salah akan merusak kesehatan dari sajian pasta. Saus yang salah maksudnya karena mengandung lemak dan kalori yang tinggi. Sebaiknya buatlah saus pasta sendiri untuk mengurangi kadar natrium yang tinggi pada saus pasta kemasan. Jika tidak, Anda dapat terlebih dulu memeriksa label saus pasta untuk memilih saus pasta yang lebih sehat.
loading...
Judul: Tips Cara Sehat Makan Pasta; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer