Info Terbaru
Loading...
27 April 2013

Makanan Penyegar Nafas

Sabtu, April 27, 2013
loading...

Makanan Penyegar NafasMakanan Penyegar Nafas – berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa menyegarkan nafas, makanan ini dapat membantu anda memiliki nafas yang segar. Selain mengartikan bahwa tidak ada masalah pada mulut dan percernaan, napas yang segar juga meningkatkan percaya diri. Salah satu cara menyenangkan untuk mendapatkan napas segar adalah dari pintar memilih makanan yang dimakan.

Makanan dapat mempengaruhi bau napas. Sisa-sisa makanan yang barbau menyengat di mulut akan berkontribusi menghasilkan bau yang tak sedap.


Nah, simaklah 5 makanan berikut yang dapat membantu menyegarkan napas Anda.
1. Apel
Menurut American Dietic Association, mengunyah buah-buahan dan sayur-sayuran segar seperti apel, seledri, dan wortel dapat membantu menghilangkan plak pada gigi yang menyebabkan bau mulut. Mengunyah meningkatkan produksi liur dan mencegah perkembangbiakan bakteri.

2. Jeruk
Rekomendasi dari seorang profesor gigi di New York, buah yang tinggi kandungan vitamin C dapat memusnahkan bakteri yang tidak diinginkan di dalam mulut. Buah yang kaya vitamin C juga membantu melawan penyakit seperti radang gusi yang menambah parah bau mulut. Namun berhati-hatilah dalam mengkonsumsi vitamin C karena ada bahaya mengkonsumsi vitamin C berlebihan

3. Teh
Satu cangkir teh hijau atau hitam dapat mengurangi bau mulut dengan kandungan polifenolnya. Selama Anda tidak menambahkan gula pada teh, maka antioksidan ini akan bekerja membunuh bakteri yang menyebabkan bau bulut. Penelitian dari University of Utah Health Care melansir bahwa orang yang rutin minum teh cenderung untuk memiliki napas yang segar dibanding dengan mereka yang tidak.

4. Yogurt
Yogurt tanpa gula dapat melawan bau mulut setelah enam minggu konsumsi rutin. Hal ini mungkin disebabkan oleh aksi bakteri "baik" yang dapat mematikan bakteri "jahat" penyebab bau napas. Ditambah lagi, yogurt mengandung vitamin D yang juga membantu untuk melawan bakteri.

5. Tanaman obat
Tanaman obat seperti sirih bukan hanya dapat membunuh bakteri di dalam mulut, tetapi juga menyegarkan mulut. Tanaman obat yang berbentuk daun hijau mengandung klorofil membantu menyegarkan napas tanpa menambah aroma lain yang berlebihan. Selain sirih, cobalah daun mint, parsley, dan biji adas.
loading...
Judul: Makanan Penyegar Nafas; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer