Info Terbaru
Loading...
16 April 2013

Bahaya Kelebihan Vitamin C

Selasa, April 16, 2013

Bahaya Kelebihan Vitamin C
Bahaya Kelebihan Vitamin C - Vitamin C barangkali adalah tipe vitamin yang sangat laku di pasaran. Entah itu vitamin C murni atau produk minuman, permen, sampai makanan olahan yang memakai embel-embel memiliki kandungan vitamin C tinggi. Sebenarnya vitamin C yang berperan sebagai penangkal racun tubuh pun harus memperhatikan dosis. 

Jumlah ideal konsumsi perhari yaitu 75 sampai batas toleransi 2.000 miligram. Pada pria terutama, kelebihan vitamin C justru dapat menambah risiko batu ginjal.


Apabila vitamin C dengan dosis berlebih memanglah sudah lama dianggap bisa menyebabkan masalah pada ginjal.  Hal Ini dikarenakan vitamin C yang diserap oleh tubuh dapat disekresi dalam urin sebagai oksalat, di antara komponen pembentuk kristal yang penyebab batu ginjal.

Vitamin C adalah sisi penting dari diet sehat. Tetapi dampak vitamin C berlebihan berbahaya bagi batu ginjal. Jika Anda telah mencukupi keperluan vitamin C dari makanan, Anda tak perlu menambah suplemen lagi. Patokannya, segelas jus jeruk mengandung 120 mg vitamin C.

Penelitian ini telah menjalankan pengamatannya selama 11 tahun pada 22.000 obyek penelitian berumur paruh baya. Mereka rata-rata mengonsumsi tablet vitamin C dengan dosis 500 sampai 1.000 miligram. Sebesar 3,4 % batu ginjal nyatanya dikembangkan oleh mereka yang mengonsumsi suplemen. Namun non pengguna suplemen atau yang mendapat vitamin C melewati buah dan sayuran hanya 1,8 %.
loading...
Judul: Bahaya Kelebihan Vitamin C; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

1 komentar:

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer