Info Terbaru
Loading...
30 April 2013

Cara Hilangkan Bekas Kacamata di Hidung

Selasa, April 30, 2013
loading...

Cara Hilangkan Bekas Kacamata di HidungCara Hilangkan Bekas Kacamata di Hidung - Berikut ini adalah beberapa tips dan cara mudah untuk menghilangkan bekas kacamata pada hidung.
Penggunaan kacamata dalam waktu lama seringkali menimbulkan bekas cetakan atau cekungan di hidung. Jika tak segera diatasi, cekungan di hidung ini akan membekas seperti luka yang mengurangi penampilan dan kepercayaan diri Anda, terutama saat harus melepas kacamata. Adakah cara mengatasinya?


Jaga kebersihan hidung
Ketika Anda diharuskan menggunakan kacamata yang harus selalu dipakai (bukan kacamata baca), sebaiknya Anda benar-benar memerhatikan kebersihan bagian hidung agar luka tekanan akibat kacamata ini tak membekas. Bersihkan wajah Anda, terutama bagian hidung, minimal dua kali sehari. Hindari terjadinya iritasi dan kemerahan yang terjadi akibat serangan bakteri atau kotoran yang menempel di hidung.

Oleskan pelembab
Membekasnya luka ini bisa terjadi karena jaringan kulit yang rusak dan kering. Agar tak semakin membekas, ada baiknya Anda rajin-rajin mengoleskan pelembab di bagian ini. Aplikasi pelembab yang teratur akan membuat kulit terasa lembut dan kenyal, sehingga regenerasi kulit bisa berlangsung cepat. Gunakan pelembab yang tak berminyak, minimal dua kali sehari di bagian luka.

Toner
Toner yang selama ini banyak disepelekan saat membersihkan wajah, ternyata punya manfaat lain untuk menghilangkan luka. Penggunaan toner, terutama di bagian bekas luka akan membuat kulit di sekitarnya menjadi lebih kuat dan elastis. Kulit sehat akan membantu proses pemulihan bekas luka sehingga tak lagi meninggalkan bekas.

Masker alami
Bekas luka kacamata akan sangat terlihat karena warnanya yang cenderung lebih gelap dibandingkan kulit wajah keseluruhan. Untuk menyamarkan atau menghilangkannya, Anda bisa menggunakan masker alami dari irisan tomat atau kentang. Kedua bahan ini memiliki kandungan senyawa yang bisa membantu memutihkan kulit secara alami.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan irisan mentimun, minyak vitamin E, minyak almond, dan masker yang terbuat dari campuran gandum, susu, dan madu. Semua bahan ini dianggap mampu melembabkan kulit, meningkatkan elastisitas, dan memutihkan kulit.
loading...
Judul: Cara Hilangkan Bekas Kacamata di Hidung; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer