Info Terbaru
Loading...
30 April 2013

Makanan Penyebab Jerawat

Selasa, April 30, 2013

Makanan Penyebab JerawatMakanan Penyebab Jerawat – Berikut ini adalah beberapa makanan yang memicu jerawat dan menjadi penyebab munculnya jerawat. Jerawat bagi kebanyakan orang sudah menjadi langganan umum sebagai masalah pribadi apalagi sering dialami saat masa remaja. Jerawat pada dasarnya adalah suatu kondisi kulit yang mengalami bintik-bintik merah yang membesar dan komedo.
Hal ini terjadi karena kurangnya perawatan kulit yang tepat. Namun, penyebab utama timbulnya jerawat dikarenakan penumpukan bakteri dan sel-sel kulit mati yang menyumbat kulit. Bahkan sekresi hormon testosteron yang berlebihan juga dapat menyebabkan jerawat. Tak hanya itu, pola makan yang tidak sehat juga merupakan penyebab utama di balik timbulnya jerawat.


Seperti dilansir Boldsky, ditemukan beberapa makanan yang dapat meningkatkan risiko pertumbuhan jerawat. Beberapa makanan tersebut umumnya sehat untuk dikonsumsi namun tidak bagi kulit Anda seperti seafood misalnya.
Makanan sehat bagi tubuh ini kaya akan yodium yang dapat memicu timbulnya jerawat. Untuk mengetahui jenis-jenis makanan apa saja yang dapat menyebabkan kulit berjerawat, simak daftarnya berikut ini.
Gorengan
Makanan-makanan yang digoreng dan mengandung banyak minyak adalah salah satu faktor pemicu jerawat yang paling utama.

Susu
Hindari atau minimal kurangi konsumsi produk susu karena termasuk jenis makanan olahan yang mengandung antibiotik dan hormon yang memicu jerawat.

Kerang
Jenis seafood ini kaya akan iodine. Iodine atau makan asin dapat memicu pertumbuhan jerawat.

Udang
Jenis seafood lain yang memicu pertumbuhan jerawat adalah udang. Walaupun udang kaya akan vitamin dan nutrisi, namun sayangnya tidak baik untuk kulit Anda.

Donat
Anda mungkin penggemar makanan manis seperti donat misalnya. Namun, perlu diketahui, makanan-makanan manis mengandung gula dan karbohidrat olahan yang tinggi. Tak hanya itu, makanan-makanan ini umumnya dipanggang. Untuk mencegah jerawat, hindari makanan manis yang dipanggang.

Sereal
Jenis makanan yang umumnya dikonsumsi sebagai menu sarapan dan biasanya sangat disuka karena kepraktisannya memang sehat dan mengandung nutrisi tinggi, namun sereal kaya akan lemak trans yang dapat memicu timbulnya jerawat.

Makanan Beku
Makanan yang kaya akan lemak trans patut dihindari karena mereka menyebabkan jerawat. Makanan beku, terutama sayuran beku adalah makanan yang harus Anda hindari.

Roti putih
Ini adalah makanan lain yang dapat menyebabkan jerawat. Roti putih telah disempurnakan dengan menggunakan gula yang meningkatkan tingkat insulin dalam tubuh. Hal ini meningkatkan sekresi testosteron sehingga mengarah pada timbulnya jerawat.

Nasi
Jenis makanan yang merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia ini kaya akan karbohidrat terutama glukosa yang dapat memicu pertumbuhan jerawat. 

untuk menghindari jerawat, tubuh kita juga perlu asupan makanan yang bisa menangkal jerawat.
loading...
Judul: Makanan Penyebab Jerawat; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer