Info Terbaru
Loading...
30 April 2013

Bahan Alami Untuk Bersihkan Sel Kulit Mati

Selasa, April 30, 2013
loading...

Bahan Alami Untuk Bersihkan Sel Kulit MatiBahan Alami Untuk Bersihkan Sel Kulit Mati - Tahukah Anda bahwa untuk membuat kulit  sehat dan bercahaya, membersihkan sel kulit mati adalah dasarnya? Pengelupasan atau eksfoliasi jika dilakukan dengan cara yang benar dapat membuat kulit terlihat lebih muda dan sehat. Produk perawatan yang digunakan pun bisa menyerap maksimal ke lapisan kulit yang lebih dalam.

Banyak wanita yang menganggap kalau melakukan eksfoliasi harus menggunakan produk mahal atau melakukannya di salon kecantikan. Sebenarnya, beberapa bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengangkat sel kulit mati.


Garam laut
Jika Anda mencari scrub wajah yang benar-benar membantu membuka pori-pori Anda, pilih garam laut. Menggosok wajah dengan garam di pagi hari adalah salah satu prosedur pengelupasan kulit yang sangat bermanfaat. Dengan menggunakan garam laut sebagai scrub, seperti dilansir dari Times of India, akan membantu mendetoksifikasi tubuh dengan merangsang sirkulasi darah melalui kapiler di dalam kulit.

Yogurt
Makanan yang baik dikonsumsi saat diet ini mengandung asam laktat, yang berisi asam alfa hidroksil. Mencampur susu dan yoghurt sebagai masker exfoliant dapat membantu mengangkat sel kulit mati sekaligus menutrisi kulit dengan sangat baik. Hal yang harus Anda lakukan adalah mengaplikasikan yoghurt hingga merata. Diamkan selama 20 menit dan kemudian bilas sampai bersih. Pastikan Anda menggunakan yogurt plain atau tanpa rasa.

Madu
Madu memiliki sifat antiseptik yang luar biasa. Hal tersebut karena madu memiliki formula anti-bakteri, anti-jamur dan anti-virus. Tak hanya itu, madu juga tinggi akan kandungan antioksidan yang akan melindungi dan memperbaiki kulit. Campur madu dengan produk scrub yang biasa Anda gunakan. Kemudian, aplikasikan pada wajah. Madu juga dapat menjadi pelembap yang akan membantu menjaga kulit tetap terhidrasi.

Baking soda
Tahukah Anda bahwa baking soda banyak digunakan oleh salon perawatan? Baking soda dimanfaatkan untuk microdermabrasion, yang mengandung natrium bikarbonat. Namun, jumlah baking soda yang digunakan pada kulit harus benar-benar diperhitungkan. Jika berlebihan, bisa memicu iritasi kullit.
loading...
Judul: Bahan Alami Untuk Bersihkan Sel Kulit Mati; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer