Info Terbaru
Loading...
30 Agustus 2014

Cara Sederhana Mengatasi Sakit Kepala

Sabtu, Agustus 30, 2014
Cara Sederhana Mengatasi Sakit Kepala
Cara Sederhana Mengatasi Sakit Kepala - Sakit kepala bisa jadi merupakan sakit yang paling sering menghampiri. Biasanya, rasa sakit ini menyerang saat Anda berada dalam tekanan yang membuat saraf otak menjadi tegang. Pemicu lainnya; kandungan msg pada makanan yang dikonsumsi, paparan sinar matahari, atau juga polusi udara.

Rasa sakit ini bisa menyerang berjam-jam, atau juga sementara. Sebelum memutuskan mencari obat pereda sakit kepala, ada baiknya Anda mencoba pengobatan alami ini:


Konsumsi apel
Dilansir Boldsky, apel mengandung flavonoid dan polifenol yang merupakan antioksidan alami. Selain itu, kandungan vitamin C dan mineralnya disebut mampu membantu meringankan sakit kepala.

Air putih
Sakit kepala bisa juga dikarenakan tubuh kekurangan cairan, sehingga pasokan darah dan oksigen ke kepala terganggu. Segelas air dingin mampu meredakan sakit kepala dalam sepuluh menit.

Minyak lavender
Sediakan semangkuk air hangat, dan tambahkan dengan beberapa tetes minyak aromaterapi lavender. Aroma dari uapnya mampu merilekskan saraf, terlebih saat sakit kepala.

Teh jahe
Satu cangkir teh hangat juga dapat meredakan ketegangan saraf kepala. Anda dapat menambahkan irisan jahe yang bekerja mengatasi peradangan pada pembuluh darah penyebab ketidaknyamanan pada area kepala.

Minyak peppermint
Bila efek sakit kepala sudah menjalar pada rasa tak nyaman di bahu, redakan dengan pijatan menggunakan minyak peppermint. Mulailah pijatan dari pelipis, leher, dan bahu. Gerakan dan khasiat minyak akan mendorong aliran darah dan menenangkan pembuluh darah.

Aroma cengkih

Selain lavender, cengkih juga bisa menjadi cara ampuh menyengkirkan sakit kepala. Caranya: ambil lima biji cengkih, hancurkan dan masukkan dalam kantung pembungkus. Aroma cengkih ini akan meredakan sakit kepala dengan cepat. 
loading...
Judul: Cara Sederhana Mengatasi Sakit Kepala; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer