Info Terbaru
Loading...
20 Agustus 2014

Cara Mencegah Rambut Rontok bagi Wanita Berjilbab

Rabu, Agustus 20, 2014
Cara Mencegah Rambut Rontok bagi Wanita Berjilbab
Cara Mencegah Rambut Rontok bagi Wanita Berjilbab - Banyak wanita mengeluhkan rambutnya menjadi semakin rontok sejak memakai jilbab. Padahal jilbab merupakan identitas bagi wanita Muslim. Menurut dokter, kerusakan dan kerontokan rambut pada wanita berjilbab ini sebenarnya bisa dicegah dengan beberapa cara mudah.
jika memang Anda termasuk wanita yang berjilbab aktif seperti, maka perbaiki kondisi rambut dan cegah rambut rontok dengan cara berikut ini:


1. Pilih bahan jilbab yang menyerap keringat seperti katun paris. Hindari penggunaan bahan yang licin terlalu sering seperti sifon.

2. Jangan mengikat rambut terlalu kencang. Bisa dibayangkan jika rambut diikat kencang dan ditutup selama seharian, pasti akan menimbulkan ketombe dan pada akhirnya rambut menjadi rontok.

3. Perhatikan juga bahan ciput yang digunakan, usahakan untuk memakai dengan bahan yang lembut, menyerap keringat, dan jangan terlalu ketat.

4. Usahakan untuk keramas setiap hari, kondisi rambut yang seharian tertutup tentu akan lembab dan jika tidak dicuci bisa menyebabkan bau dan menimbulkan ketombe. Pada akhirnya, ketombe akan menyebabkan kerontokan rambut.

5. Konsumsi makanan kaya protein seperti seafood. Penuhi juga asupan vitamin B yang bisa didapat dari sereal gandum, roti, daging merah, kuning telur, sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, jagung manis, beras merah, dan buah-buahan.

6. Ganti jilbab setiap hari. Selain menjaga agar kondisi rambut tetap sehat dan bersih, mengganti jilbab setiap hari juga mengurangi risiko rambut rontok.


7. Meskipun tertutup jilbab, bukan berarti rambut aman dari paparan asap polusi. Tetap hindari sebisa mungkin paparan asap polusi yang terlalu banyak.
loading...
Judul: Cara Mencegah Rambut Rontok bagi Wanita Berjilbab; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer