Info Terbaru
Loading...
27 Agustus 2014

4 Makanan untuk Mengatasi Insomnia

Rabu, Agustus 27, 2014
4 Makanan untuk Mengatasi Insomnia
Makanan untuk Mengatasi Insomnia - Jangan remehkan gejala insomnia. Begitu banyak bahaya mengintai jika gangguan tidur ini disepelekan. Tidak hanya menyebabkan kerugian psikologis, namun juga penurunan sistem kekebalan tubuh.

Gejala insomia bukan semata-mata sulit tidur. Namun, juga meliputi sejumlah kondisi seperti sering mendadak terjaga saat terlelap, tidur gelisah, bangun terlalu cepat, atau merasa lelah saat bangun tidur.

Jangan ragu untuk segera memeriksakan diri ke dokter jika mengalami gejala insomnia sedang atau kronis. Namun, jika masih pada tingkat sementara, cobalah mengonsumsi sejumlah makanan pengantar tidur untuk membuat istirahat malam lebih berkualitas:


Susu hangat
Mengandung triptofan, segelas susu hangat dapat membantu tubuh beristirahat. Kalsium dalam susu juga membantu produksi melatonin yang mengatur siklus tidur. Pilih susu rendah lemak dan tinggi kalsium.

Pisang
Pisang mengandung melatonin dan serotomin yang dapat membuat tubuh lebih relaks, sehingga cenderung lebih gampang mengantuk. Pisang juga mengandung magnesium yang membantu merelaksasikan otot yang tegang.

Oatmeal
Kaya akan kalsium dan magnesium, oatmeal menjadi pilihan tepat sebagai teman pengantar tidur. Tentu, konsumsi oatmeal dalam porsi kecil saja. Untuk menambah rasa, mencampurnya dengan susu rendah lemak bisa menjadi alternatif.

Yogurt

Dengan citarasa yang lebih asam, yogurt memiliki kandungan yang sama dengan susu. Pilih yogurt low fat agar tidak was-was dengan potensi kenaikan berat badan.
loading...
Judul: 4 Makanan untuk Mengatasi Insomnia; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer