Info Terbaru
Loading...
03 Juli 2014

Penyebab Betis Sering Kram

Kamis, Juli 03, 2014
Penyebab Betis Sering Kram
Penyebab Betis Sering Kram - Pernahkah Anda terbangun dan kaki terasa kaku dan sangat nyeri? Kondisi ini bisa jadi kram betis yang sering muncul saat Anda tidur. Biasanya, terjadi karena otot yang sedang rileks saat tidur langsung digerakkan secara tiba-tiba.

Kram betis dapat berlangsung mulai dari hitungan detik hingga menit. Gangguan ini memang akan reda dengan sendirinya. Tapi jika Anda berulangkali mengalaminya, jangan diabaikan. Segera ketahui penyebabnya.


Cedera
Dapat terjadi karena cedera saat latihan. Olahraga berat terkadang membuat otot-otot meregang sehingga menyebabkan cedera. Saat kondisi ini sudah terjadi, pastikan Anda segera mengatasinya. Bisa dengan mengoleskan krim untuk otot-otot yang menegang. Sebelum olahraga, lakukan pemanasan terlebih dahulu.

Masalah sirkulasi darah
Kalau terjadi kram dengan intensitas sedan, kemungkinan ada masalah pada sirkulasi darah Anda. Artinya sistem peredaran darah tidak berfungsi dengan baik. Kondisi ini dapat menyebabkan betis kram tiba-tiba.

Kehamilan
Kram betis merupakan hal umum selama masa kehamilan. Hal ini terjadi karena pertumbuhan janin yang menarik mineral penting dalam tubuh Anda, seperti kalsium dan magnesium. Akibatnya sirkulasi darah menjadi lambat.

Dehidrasi
Ketika tubuh benar-benar kekurangan cairan artinya tubuh berada dalam keadaan dehidrasi. Bila kecukupan air dalam tubuh tak terpenuhi dengan baik, dapat mempengaruhi sirkulasi darah dan sistem saraf pusat. Untuk itu, pastikan Anda minum cukup air sebelum tidur dan minum satu gelas air putih setiap bangun tidur.

Kurang mineral esensial

Mineral seperti kalium dan kalsium adalah elektrolit penting bagi tubuh. Kurangnya kecukupan kebutuhan nutrisi ini dapat menyebabkan sirkulasi darah tak berjalan lancar. Alhasil kaki menjadi kram.
loading...
Judul: Penyebab Betis Sering Kram; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer