Info Terbaru
Loading...
13 Juli 2014

Cara Cepat Menghilangkan Gatal Karena Digigit Nyamuk

Minggu, Juli 13, 2014
Cara Cepat Menghilangkan Gatal Karena Digigit Nyamuk
Cara Menghilangkan Gatal Karena Gigitan Nyamuk - Nyamuk merupakan hewan kecil yang paling banyak menyebabkan kematian di dunia. Meski tidak semuanya berbahaya, gigitan nyamuk juga menjengkelkan karena meninggalkan rasa gatal dan merah. Tapi tak perlu khawatir, ada trik jitu yang bisa menghilangkan rasa gatal hanya dalam hitungan menit.

Yang terbaik dilakukan adalah sama sekali menghindari gigitan nyamuk, dengan cara supaya tidak digigit nyamuk. Namun bila gigitan nyamuk tak bisa terelakkan, maka sebaiknya cari cara cepat untuk menghilangkan rasa gatal. Senjata rahasianya ada di dapur Anda, yaitu sendok logam.


Pertama, celupkan sendok dengan air panas. Tidak perlu air mendidih, cukup dengan suhu panas namun tidak membuat kulit melepuh. Selanjutnya, tekan sendok yang telah dipanaskan ke kulit yang terasa gatal selama beberapa menit. Ketika Anda mengangkat sendok maka gatal akan segera hilang.

Tidak ada sihir atau kekuatan psikis yang bekerja di sini, layaknya tayangan sulap yang dapat membengkokkan sendok. Ketika menggigit seseorang, nyamuk menyuntikkan protein di bawah kulit saat menghisap darah. Protein inilah yang menyebabkan iritasi kulit dan rasa gatal.

Nah, panas dari sendok logam ternyata efektif untuk memecahkan protein tersebut, sehingga menghilangkan rasa gatal pada kulit dalam sekejab.


Namun, bilur atau bekas merah gigitan mungkin masih akan terlihat selama beberapa waktu. Tapi yang terpenting, tak ada lagi rasa gatal yang menjengkelkan akibat gigitan nyamuk-nyamuk kecil.
loading...
Judul: Cara Cepat Menghilangkan Gatal Karena Digigit Nyamuk; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer