Info Terbaru
Loading...
06 Mei 2014

3 Cara Melancarkan Siklus Haid dengan Tepat

Selasa, Mei 06, 2014
loading...
3 Cara Melancarkan Siklus Haid dengan Tepat
Cara Melancarkan Siklus Haid - Menstruasi tidak lancar sangat menyiksa dan umumnya menggangu aktvitas harian. Untuk itu, mengetahui langkah preventif sangat perlu agar terhindar risiko itu.

Mengetahui pencegahan sejak dini itu memang sangat penting. Pasalnya, bila dibiarkan rasa nyeri itu bisa memicu mood jadi buruk seharian, hingga tak jarang menggangu aktivitas harian Anda. Lantas, pencegahan seperti apa yang harus dilakukan? Berikut ini ada beberapa cara agar siklus haid lancar hingga tidak menggangu aktivitas Anda, di antaranya sebagai berikut:


Minum air yang banyak
Meskipun hal ini terdengar berlawanan, namun menjaga diri dari dehidrasi benar-benar bisa membuat kondisi Anda jauh lebih baik.

Dapatkan asupan vitamin B6 dan vitamin C yang cukup
Kedua asupan itu sangat penting, hal ini karena membantu meringankan suasana hati buruk yang sering terjadi, retensi air kembung, kelelahan saat siklus haid datang. Namun jangan terlalu cemas menghadapinya, sebab Anda dapat mencukupi kekurangan vitamin itu dari mengonsumsi ikan-ikanan, ayam, kacang-kacangan, pisang, kentang dan telur. Selain itu, untuk asupan vitamin C Anda bisa langsung mendapatkannya dari jeruk.

Makan lebih sering

Hal ini karena saat seseorang makan lebih teratur, akan melancarkan metabolisme tubuh dimana memberi Anda energi dan membuat Anda merasa baik. Kondisi ini berlaku sepanjang waktu, bukan hanya satu minggu periode haid. Jadi cobalah dari sekarang memiliki camilan agar metabolisme tetap bekerja.
loading...
Judul: 3 Cara Melancarkan Siklus Haid dengan Tepat; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer