Info Terbaru
Loading...
14 April 2014

Daftar Makanan yang Mencerdaskan Otak

Senin, April 14, 2014
Daftar Makanan yang Mencerdaskan Otak
Makanan yang Bisa Memaksimalkan Kinerja Otak - Anda mungkin sering lupa akan nama seseorang. Atau mungkin lupa di mana menyimpan barang. Sebenarnya ini bukan hal sepele. Artinya, sistem otak mengalami degradasi meski belum berusia 50-an.

Yang diperlukan untuk memaksimalkan lagi sistem kognisi adalah mengubah pola makan. Memasukkan daftar makanan sehat yang membantu mengembalikan kerja otak, seperti berikut ini:


Alpukat
Buah berkulit dan berdaging hijau ini mengandung banyak protein, lemak sehat dan antioksidan yang penting untuk meningkatkan fungsi otak secara optimal. Konsumsi alpukat juga dikatakan dapat meningkatkan aliran darah ke otak.

Telur
Dikenal sebagai sumber protein tinggi, telur sangat mudah didapatkan dan diolah sedemikian rupa untuk menghindari kebosanan. Kandungan kolin-nya mampu mengembangkan memori dan daya ingat. Selain itu, asam amino di dalamnya juga berfungsi baik untuk kesehatan mata.

Oatmeal
Oatmeal merupakan salah satu jenis sereal paling populer. Selain memberikan energi, oatmeal juga kaya nutrisi penting untuk kesehatan otak, serat, vitamin E, vitamin B, potassium, dan seng yang membuat otak bekerja maksimal. Anda dapat menambahkan susu ke dalam mangkuk oatmeal dan buah seperti berri, jeruk dan lainnya.

Ikan salmon

Salmon tidak hanya lezat, namun memiliki segudang manfaat kesehatan. Asam lemak Omega 3 yang terkandung di dalamnya sangat bermanfaat bagi kulit, fungsi hati, dan meningkatkan daya ingat.
loading...
Judul: Daftar Makanan yang Mencerdaskan Otak; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer