Info Terbaru
Loading...
08 April 2014

3 Gejala Parkinson yang Perlu Diketahui

Selasa, April 08, 2014
loading...
3 Gejala Parkinson yang Perlu Diketahui
Tanda-Tanda Penyakit Parkinson - Penyakit parkinson memang banyak menyerang mereka yang berusia diatas 50 tahun. Semakin bertambahnya usia, maka risiko untuk terserang penyakit ini pun makin meningkat. Beberapa gejala dari Parkinson, bisa menjadi tanda bagi Anda untuk segera melakukan pemeriksaan.

Gejala berupa tremor (gemetar), persendian kaku (rigiditas), dan lambatnya gerakan menjadi tiga gejala utama dari Parkinson. Kecepatan perburukan gejala ini dapat bervariasi pada setiap orang.

Memerhatikan gejala yang timbul dari Parkinson akan membantu Anda untuk segera melakukan pengobatan dini. Jika muncul gejala yang tidak biasa, seperti tiga gejala utama parkinson,  ada baiknya Anda segera melakukan pemeriksaan
Tiga gejala umum dari Parkinson sendiri diantaranya:


Lambatnya gerakan (bradikinesia)
Gerakan lambat ini bisa berjadi saat Anda hendak bejalan, atau bangun dari kursi Anda, memasangkan kancing, atau gerakan sehari-hari lain yang sulit dilakukan.

Kekakuan otot (rigiditas)
Pada gejala ini, otot Anda mungkin terasa lebih tegang, dan cenderung tidak bisa melakukan gerakan harmonis seperti menganyunkan lengan. Karena adanya rasa kaku pada bagian sendi, ini mengakibatkan penderita Parkinson tidak dapat melakukan gerakan yang berirama.

Gemetar (tremor)
Gejala ini umum terjadi namun tidak selalu ditemukan. Gemetar bisa terjadi pada bagian jari, jempol, tangan dan lengan. Tremor ini akan semakin tampak jelas ketika Anda beristirahat, dan bisa semakin memburuk jika Anda merasa emosional atau cemas.


Pada setiap orang, gejala dan tingkat keparahan dapat berbeda. Sehingga penanganan dan pengobatan juga berbeda.
loading...
Judul: 3 Gejala Parkinson yang Perlu Diketahui; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer