Info Terbaru
Loading...
16 Maret 2014

Manfaat Daun Bawang untuk Kesehatan

Minggu, Maret 16, 2014
Manfaat Daun Bawang untuk Kesehatan
Khasiat Daun Bawang untuk Kesehatan - Mengetahui khasiat dari bawang putih sebagai antibiotik alami mungkin sudah banyak yang tahu. Tapi, bagaimana dengan khasiat daun bawang?

Daun bawang merupakan jenis sayuran dari kelompok bawang yang banyak digunakan dalam masakan. Dalam seni masak Indonesia, daun bawang bisa ditemukan misalnya dalam martabak telur, sebagai bagian dari sup, atau sebagai bumbu tabur seperti pada soto.

Banyak kita jumpai daun bawang di pasar tradisonal, penyedap setiap makanan ini menjadi salah satu favorit ibu rumah tangga untuk membuat suatu sajian masakan yang lezat. Daun bawang memiliki aroma khas sebagai pelengkap bumbu dalam setiap masakan.

Namun dibalik kegunaannya dalam masakan, banyak orang tidak mengetahui, daun bawang menyimpan beberapa manfaat untuk kesehatan. Ketahui khasiat daun bawang untuk kesehatan Anda seperti berikut ini:

Sebagai antibakteri
Warna hijau yang terlihat dari daun bawang tersebut mengandung anti bakteri dan anti peradangan sedangkan pada bagian putihnya memiliki sifat yang dapat melindungi tubuh Anda dari segala macam infeksi.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Ini merupakan manfaat utama yang dihasilkan dari daun bawang. Bagian bawahnya yang berwarna putih juga mengandung allicin, yang merupakan senyawa belerang yang memberikan aroma tajam pada daun bawang tersebut. Senyawa belerang inilah yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baik untuk jantung
Daun bawang juga terkenal menyehatkan untuk jantung Anda. Daun bawang juga mengandung polysulfides yang melindungi Anda dari penyakit jantung. Sayuran jenis ini memiliki bayak manfaat kareana mengandung banyak mineral. Mineral yang terkandung di dalamnya berfungsi untuk mempertahankan kadar kolesterol  baik (HDL) dalam tubuh. Mineral lainnya juga akan hadir untuk membuat jantung Anda semakin sehat.

Kaya akan zat besi

Penderita anemia sebaiknya mengkonsumsi sayuran ini karena daun bawang mengandung banyak sumber zat besi. Daun bawang mengandung protein ferroportin yang membawa zat besi ke dalam dan luar sel. Zat besi juga membantu tubuh meningkatkan tekanan darah.
loading...
Judul: Manfaat Daun Bawang untuk Kesehatan; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer