Info Terbaru
Loading...
27 Januari 2014

5 Efek Samping Minum Pil KB

Senin, Januari 27, 2014
5 Efek Samping Minum Pil KB
5 Efek Samping Minum Pil KB - Untuk mengendalikan kehamilan, biasanya para wanita akan mengonsumsi pil KB. Namun, kekhawatiran akan muncul jika pil KB dapat memberikan efek samping yang tidak baik untuk kesehatan.

Untuk itu, sebelum minum pil KB, Anda perlu meminta dokter menjelaskan mengenai kegunaannya. Hal ini agar Anda memahami tujuan dan manfaat, serta efek samping dari minum pil KB
.


Menurunkan keinginan seks
Penurunan dorongan melakukan hubungan seks dapat dipengaruhi oleh banyak hal, termasuk konsumsi pil KB. Selain itu, hormon yang terkandung dalam pil KB tersebut dapat membuatnya semakin buruk.

Nyeri payudara
Nyeri pada payudara bisa terjadi setelah Anda mengonsumsi pil KB. wanita yang mengalami efek samping konsumsi pil KB dalam jangka panjang perlu diperiksa secara medis jika mereka mengalami nyeri dada, tekanan darah tinggi, sakit pernapasan, sakit peruh parah, mendakak penglihatan buram.

Perdarahan abnormal
Kebanyakan wanita mengalami perdarahan abnormal ketika mereka pertama kali mulai mengonsumsi kontrasepsi oral. Hormon buatan dalam pil KB dapat menyebabkan kemurungan, kelelahan, dan bercak perdarahan. Ini adalah efek samping yang normal dialami selama 3 bulan pertama mengonsumsi pil KB.

Memengaruhi emosi
Pil KB dianggap sebagai metode pengendalian hormon kelahiran dengan dosis estrogen dan progesteron yang aman untuk mencegah ovulasi pada wanita. Sebagai akibat dari hormon yang bertambah, beberapa wanita mengalami efek samping pil KB, di antaranya membuat mereka jauh lebih emosional atau bahkan murung.

Sakit kepala

Jika Anda sudah mulai menggunakan pil KB untuk alasan medis, maka disarankan tidak mengonsumsinya tanpa batas. Efek samping dari konsumsi pil KB pada umumnya adalah mual dan sakit kepala.
loading...
Judul: 5 Efek Samping Minum Pil KB; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer