Info Terbaru
Loading...
22 Desember 2013

5 Zat Berbahaya Dalam Produk Bayi

Minggu, Desember 22, 2013
5 Zat Berbahaya Dalam Produk Bayi
5 Zat Berbahaya Dalam Produk Bayi - Bagi semua orang tua, anak merupakan anugerah terindah yang harus dijaga dan dipelihara sebaik-baiknya. Karenanya, wajar bila orang tua, terutama kaum ibu, begitu hati-hati dalam memilih produk perawatan ataupun konsumsi untuk bayinya. Kehati-hatian itu memang wajar, mengingat banyak bahan berbahaya yang bisa jadi ada dalam produk bagi anak tercinta. Kendati berlabel alami, belum tentu semua bahan yang digunakan benar-benar berasal dari alam. 
Untuk itu, sebelum membeli produk perawatan bayi, ada baiknya meneliti label untuk memastikan produk tersebut benar-benar aman. Berikut adalah daftar bahan berbahaya yang bisa jadi ada di produk perawatan bayi:

Parfum
Wangi tubuh bayi yang beraroma bedak dan susu memang menyenangkan, tapi jika ingin memberi bayi Anda wewangian lain sebaiknya pilih yang benar-benar alami, seperti dari bunga. Pasalnya, penggunaan sembarang parfum pada bayi juga bisa mengakibatkan alergi, dermatitis, serta gangguan pernafasan.

Cetearyl Alcohol
Environmental Working Group menetapkan cetearyl alcohol sebagai bahan iritan. Selain itu, bila terhirup atau terkena mata, cetearyl alcohol juga bisa membahayakan. 

Hydrogenated Cottonseed Oil
Kendati terdengar alami, cottonseed oil yang dibuat dari biji kapas, sebenarnya mengandung bahan kimia berbahaya seperti merkuri, arsenik, timbal dan pestisida. Semua itu, menurut Environmental Working Group, masuk ke dalam biji kapas selama penanaman, di mana petani menggunakan pestisida dan bahan kimia lain untuk membasmi hama. 

Sodium Stearoyl Lactylate
Hati-hati jika Anda membaca bahan ini di label produk. Kendati berasal dari minyak sayur konvensional seperti kacang kedelai atau kelapa sawit, sodium stearoyl lactylate dicurigai sebagai pemicu iritasi pada kulit yang menyebabkan kulit bayi kemerahan dan gatal jika terlalu sering digunakan. 

Benzoic Acid

Dalam beberapa tes, Benzoic Acid atau Asam Benzoat memang terbukti aman dalam standar industri, namun ternyata jika bersentuhan dengan kulit bayi, asam benzoat ini bisa menyebabkan alergi dan iritasi. Selain itu, jika terlalu lama disimpan, asam benzoat bisa berubah menjadi benzene yang bersifat karsinogenik atau menyebabkan kanker.
loading...
Judul: 5 Zat Berbahaya Dalam Produk Bayi; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer