Info Terbaru
Loading...
20 Desember 2013

Manfaat Bersepeda Untuk Kesehatan

Jumat, Desember 20, 2013
Manfaat Bersepeda Untuk Kesehatan
Manfaat Bersepeda Untuk Kesehatan - Tren bersepeda di akhir pekan bagi warga Jakarta memang sudah lama terjadi sejak beberapa tahun lalu. Hal tersebut, karena bersepeda dianggap sebagai aktivitas yang menyenangkan. Banyak pula orang yang hobi bersepeda dan mengoleksi berbagai macam jenis sepeda mulai dari onthel,fixie, hingga MTB.
Namun, ternyata salah satu jenis olahraga kardio ini bukan sekadar merupakan hobi atau aktivitas yang asyik dilakukan. Menurut banyak studi, bersepeda memiliki beragam manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Berikut di antaranya:

Meningkatkan koordinasi saraf
Bersepeda merupakan aktivitas yang melibatkan seluruh anggota tubuh. Gerakan yang dilakukan oleh berbagai otot di tubuh tersebut mampu meningkatkan koordinasi gerak dan fokus

Membakar kalori
Jenis olahraga ini juga ternyata cocok bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, karena bersepeda mampu membakar banyak kalori. Bersepeda dapat menjadi salah satu pilihan untuk membakar kalori tanpa harus tersiksa jika dibandingkan dengan olahraga lain.

Menurunkan stres
Dengan bersepeda, rasa stres atau depresi dapat ditekan atau dikurangi. Selain itu, bersepeda menurut beberapa studi mampu meningkatkan rasa percaya diri. Hal ini, karena sembari bersepeda, orang biasanya dapat menikmati pemandangan alam.

Meningkatkan stamina
Stamina hanya dapat ditingkatkan dengan berolahraga. Seperti jenis olahraga lain, bersepeda akan membantu meningkatkan stamina Anda, namun dengan cara yang menyenangkan.

Meningkatkan kebugaran jantung
Dengan bersepeda, jantung Anda akan terjaga kondisinya karena detak jantung akan stabil. Tak hanya itu, jenis olahraga ini juga mampu memperkuat otot jantung agar tetap fit.
Menurut studi, bersepeda ke tempat kerja akan meningkatkan kebugaran jantung sebanyak 3-7 persen, sehingga Anda akan terhindar dari risiko penyakit jantung.

Memperkuat otot

Saat bersepeda, gerakan mengayuh yang berulang-ulang bukan hanya mempengaruhi otot kaki saja, tetapi gerakan ini juga memengaruhi bagian otot tubuh lainnya. Dengan bersepeda, otot menjadi terus menerus bergerak sehingga kekuatan otot akan terus terjaga bahkan bertambah kuat.
loading...
Judul: Manfaat Bersepeda Untuk Kesehatan; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer