Info Terbaru
Loading...
03 Juni 2013

Manfaat Mandi untuk Kesehatan

Senin, Juni 03, 2013
Manfaat Mandi untuk KesehatanManfaat Mandi untuk Kesehatan - Mandi merupakan bagian yang menyenangkan, karena dapat menciptakan efek yang menyegarkan. Manfaat mandi untuk menghilangkan bau, debu, dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Ya, pada dasarnya mandi bermanfaat untuk memelihara kesehatan serta mempertahankan penampilan agar tampak selalu rapi. Selain bersih, mandi juga dapat melembutkan dan melembapkan kulit. Tak hanya itu, mandi ternyata memberikan banyak keuntungan, seperti dikutip dari Allwomanstalk:


1. Tingkatkan imun
Percaya atau tidak, mandi dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Ini karena mandi dapat merangsang kelenjar getah bening. Pada gilirannya akan membantu menurunkan risiko flu dan infeksi bakteri yang menghancurkan sistem kekebalan tubuh.

2. Tingkatkan aliran darah
Mandi membantu meningkatkan aliran darah yang berkaitan dengan sel darah yang ternutrisi dan perbaikan jaringan yang rusak. Dengan aliran darah meningkat, maka pertumbuhan sel pun akan lebih baik sekaligus memperbaiki fungsi organ. Dalam hal ini, bagian tubuh yang mendapatkan keuntungan lebih adalah hati.
3. Detoks
Racun yang mengendap dalam tubuh, umumnya dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan. Misalnya insomnia, bau badan, jerawat badan, eksim, pencernaan yang buruk, dan ketidakseimbangan hormon. Namun, masalah ini dapat ditepis dengan mandi air hangat dalam kisaran suhu sekitar 30 derajat celsius. Mandi dengan air hangat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh melalui pori-pori.

4. Rileks

Mungkin Anda tak menyadari kalau mandi dapat menciptakan relaksasi. Bagi Anda yang sedang dalam tekanan (stres) dan baru bangun dari tidur, cobalah mandi dengan air dingin dengan suhu sekitar 15 derajat celsius. Dapat pula dilakukan dengan berendam dalam bak air hangat, berikan aroma terapi, atau putar musik. Dengan demikian, dapat mengendurkan otot dan membuat santai pikiran.
loading...
Judul: Manfaat Mandi untuk Kesehatan; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer