Info Terbaru
Loading...
07 Juni 2013

Manfaat dan Khasiat Mengkudu bagi Kesehatan

Jumat, Juni 07, 2013
loading...
Manfaat dan Khasiat Mengkudu bagi KesehatanManfaat dan Khasiat Mengkudu bagi Kesehatan - Mengkudu atau pace merupakan buah yang dikenal sebagai salah satu obat tradisional. Buah dengan bau yang sangat khas ini sudah ribuan tahun digunakan sebagai bahan pengobatan.

Bukan hanya buahnya saja yang bisa dijadikan obat, daun, batang dan akar dari tanaman mengkudu punya khasiat tersendiri. Mengkudu tinggi akan antioksidan dan enzim. Buah ini juga dipercaya sebagai buah pembangkit energi.


Selain antioksidan, mengkudu juga kaya akan senyawa selenium, xeronine, glikosida, scopoletin, terpine, limonene, dan antrakuinon.

Semua nutrisi berguna dalam membantu sistem kekebalan tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa mengkudu dapat meningkatkan efektivitas sistem kekebalan tubuh dengan merangsang sel darah putih melalui polisakarida. Polisakarida adalah senyawa yang diyakini meningkatkan daya kekuatan sel darah putih, demikian yang dilansir Livestrong.

Mengkudu telah terbukti meningkatkan mood dengan merangsang produksi serotonin, sebuah hormon yang dikeluarkan oleh kelenjar pineal. Kelenjar pineal ini dapat memengaruhi organ yang berbeda termasuk organ seks wanita dan pria.


Selain itu, ekstrak mengkudu mengandung komponen alami, yang mengaktifkan reseptor serotonin di otak dan seluruh tubuh.
loading...
Judul: Manfaat dan Khasiat Mengkudu bagi Kesehatan; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer