Info Terbaru
Loading...
11 Mei 2013

Penyebab Rambut Kering

Sabtu, Mei 11, 2013
loading...
Penyebab Rambut Kering
Penyebab Rambut Kering – Berikut ini adalah beberapa hal yang menyebabkan rambut kering dan kusam. Rambut yang sering terkena paparan sinar matahari umumnya rentan mengalami rambut kering. Maka tak heran orang yang hidup di negara beriklim tropis seperti Indonesia, perlu memberikan perhatian ekstra untuk rambut jika tidak ingin mengalami rambut kering.

Namun benarkah rambut kering hanya disebabkan oleh paparan sinar matahari? Konsultan senior Demartologi dari Sri Balaji Action Medical Institue dr. Nipun Jain memaparkan penyebab rambut kering berikut.


1. Penyakit
Penyakit-penyakit tertentu seperti anoreksia nervosa dapat menyebabkan rambut kering. Jelas karena penyakit ini membuat tubuh kekurangan vitamin, mineral, dan nutrien penting.

2. Berenang
Berenang atau berendam di kolam umum dengan air yang terklorinasi ikut berkontribusi menyebabkan rambut kering.

3. Alat pengering rambut
Penggunaan alat pengering rambut yang berlebihan dan sering dapat menghilangkan kelembaban alami rambut. Hal itulah yang menyebabkan rambut kering. Maka gunakan alat pengering rambut seperlunya saja, dan usahakan jarak alat dengan rambut tidak kurang dari 15 cm.

4. Produk perawatan rambut
Produk perawatan rambut yang tinggi kandungan bahan kimia dapat menyebabkan rambut kering. Sebaiknya, gunakan produk perawatan rambut yang mengandung bahan-bahan alami.

5. Kondisi lingkungan
Panas, dingin, ataupun angin yang ekstrim merupakan salah satu penyebab utama rambut kering. Maka sebisa mungkin hindari paparan langsung dari kondisi lingkungan yang ekstrim ini.

Nah, sekarang bagaimana untuk mencegahnya? Rambut kering sebenarnya dapat dicegah dengan makan makanan yang bergizi, menggunakan produk perawatan rambut yang alami, serta minum air yang cukup.
loading...
Judul: Penyebab Rambut Kering; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer