Info Terbaru
Loading...
05 Mei 2013

Cara Benar Bersihkan Kulit Wajah

Minggu, Mei 05, 2013

Cara Benar Bersihkan Kulit WajahCara Benar Bersihkan Kulit Wajah – berikut ini adalah cara yang benar untuk membersihkan kulit wajah anda agar kulit anda terlihat bersih dan segar. Bagi Anda yang mengenakan riasan cukup tebal, langkah pertama membersihkannya adalah menggunakan krim pembersih dan kapas atau make up remover. Riasan biasanya tak akan terangkat sempurna jika hanya mengenakan sabun pembersih.


Aplikasikan krim atau make up remover di kapas, lalu aplikasikan pada area wajah dengan riasan tebal. Gosok saja secara perlahan, yang penting semua make up terangkat,

Setelah sisa make up bersih baru gunakan sabun atau foam untuk membersihkan keseluruhan kulit wajah. Saat menggunakannya, ada cara khusus agar pembersihan jadi lebih efektif. Pertama bersihkan dulu tangan, lalu aplikasikan sabun ke telapak.

Saat sabun di telapak, campur sedikit air lalu lakukan gerakan melingkar dengan tangan hingga membentuk banyak busa. Busa inilah yang diaplikasikan pada wajah.

Dagu adalah area wajah pertama yang dibersihkan, tempelkan saja busa pembersih, lalu pijat lembut menggunakan jari tengah atau jari manis. Setelah itu, bersihkan area T, sepanjang hidung hingga atas alis.

Lanjutkan membersihkan area dahi tetap dengan dua jari tengah dan manis. Lalu terakhir bersihkan area pipi dan leher, sambil beri pijatan ringan. "Jari tengah dan jari manis digunakan karena tenaga yang dikeluarkan untuk mengggunakannya tak besar, tak seperti jari telunjuk. Sehingga pijatan lebih efektif dan tak berisiko melukai kulit," ujar Imai.

Untuk membilas, air yang paling baik digunakan adalah yang hangat-hangat kuku. Tak terlalu dingin ataupun terlalu panas. Pastikan sisa formula pembersih tak ada lagi setelah dibilas. Segera keringkan dengan handuk berbahan lembut, dan sekali lagi jangan digosok.

Cukup tekan-tekan handuk pada kulit untuk menyerap air. Kulit pun bersih maksimal. Anda bisa mengenakan krim perawatan malam hari dan tidur dalam keadaan bersih. Keesokan paginya, kulit wajah akan lebih lembab dan terlihat cerah.

Nah itulah beberapa tips untuk membersihkan wajah secara benar. Semoga bermanfaat.
loading...
Judul: Cara Benar Bersihkan Kulit Wajah; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer