Info Terbaru
Loading...
21 April 2013

Tips Menjaga Kesehatan Anak di Sekolah

Minggu, April 21, 2013
loading...

Tips Menjaga Kesehatan Anak di SekolahTips Menjaga Kesehatan Anak di Sekolah - Menjaga anak tetap sehat dalam setiap kondisi memang tidak lah mudah, apalagi saat anak sedang disekolah. Untuk menjaganya tetap sehat, Anda bisa menerapkan beberapa perilaku sehat saat anak berada disekolah.

Salah satu tempat terbaik untuk anak-anak dengan mudahnya jatuh sakit adalah di sekolah. Dengan menerapkan beberapa tips cerdas anak Anda akan tetap dapat sehat di sekolah. Berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan baik bagi Anda, atau merapkannya pada pengasuh anak Anda, seperti yang dilansir Magforwoman.



Cuci tangan 
Cara untuk menjaga kesehatan anak yang pertama adalah dengan mengajarkan pentingnya mencuci tangan. Salah satu alasan utama mengapa anak bisa cengan mudah terkena penyakit adalah karena adanya kontak mata, hidung, tenggorokan dan infeksi kulit yang disebabkan oleh angan mereka yang terkena ribuan jenis bakteri dari temannya yang mungkin sedang sakit atau usai menyentuh benda yang tidak bersih.


Jangan berbagi botol atau sendok
Kita melihat anak-anak di sekolah makan makanan dari sendok, garpu dan minum dari alat yang sama dengan teman-temannya. Itu adalah cara termudah anak-anak bisa jatuh sakit. Untuk memastikan anak-anak Anda tetap sehat di sekolah, beritahu mereka untuk tidak berbagi sendok atau minum dari botol yang sama dengan teman mereka yang sedang jatuh sakit.


Jangan makan junkfood
Anda tentu tidak bisa menjamin apakah kantin disekolah bersih atau tidak. Membawa bekal dari rumah adalah salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menghindari makanan luar yang mungkin mengandung bahan membahayakan kesehatan anak Anda.
loading...
Judul: Tips Menjaga Kesehatan Anak di Sekolah; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

2 komentar:

  1. Sekedar menambahkan, yg tidak kalah penting adalah memberi contoh pada anak. Thanks

    BalasHapus
  2. Tips menjaga kesehatan anak, bermanfaat sekali bagi para orang tua. Niche info gan, salam blogger.

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer