Info Terbaru
Loading...
19 April 2013

Tips Mengatasi Perut Kembung

Jumat, April 19, 2013

Tips Mengatasi Perut KembungTips Mengatasi Perut Kembung - Perut terasa penuh angin, tak nyaman, bahkan hingga hilang nafsu makan. Kondisi perut yang kembung memang sangat mengganggu. Meskipun akan reda dengan sendirinya jika serdawa atau buang gas, tapi Anda tak bisa mendiamkannya begitu saja.


Apalagi, saat kembung, perut akan lebih buncit dari biasanya. Bagi Anda yang sering mengalami gangguan perut kembung, lakukan enam langkah berikut untuk mengatasinya.


Hindari garam
Terlalu banyak sodium tak hanya buruk bagi jantung Anda, namun juga akan mengikat air. Hal ini akan membuat perut jadi lebih kembung.

Konsumsi air putih
Mengalami dehidrasi pasti akan membuat tubuh Anda menahan air dan memicu kembung. Oleh karena itu, seperti dikutip dari Fit Sugar, pastikan Anda minum cukup air untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Batasi makanan yang mengandung gas
Beberapa makanan seperti kacang-kacangan, brokoli, buah pir serta minuman berkarbonasi memproduksi lebih banyak gas di dalam perut Anda. Kontrol konsumsinya agar tak memicu rasa kembung.


Konsumsi serat
Serat membantu makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda bergerak melalui usus lebih cepat dan bisa mencegah sembelit serta perut kembung. Jika Anda tidak terbiasa mengonsumsi cukup serat, Anda dapat secara perlahan-lahan menambahkan lebih banyak serat
.
Makan perlahan
Salah satu penyebab kembung adalah terlalu banyak udara yang masuk ke tubuh ketika Anda menyuap makanan. Inilah mengapa sebagian dari Anda mengalami cegukan saat makan terlalu cepat.


Konsumsi nanas
Mengonsumsi nanas dapat mengurangi masalah perut kembung. Itu karena nanas tinggi akan kandungan enzim bromelain yang membantu memecah protein dan memudahkan pencernaan, sehingga membantu menghalau rasa kembung. Anda dapat mengonsumsi nanas dengan langsung memakan buahnya atau mengolahnya menjadi jus.
loading...
Judul: Tips Mengatasi Perut Kembung; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer