Info Terbaru
Loading...
20 April 2013

Makanan yang Menyehatkan Gigi

Sabtu, April 20, 2013
loading...

Makanan yang Menyehatkan GigiMakanan yang Menyehatkan Gigi - gigi adalah salah satu bagian tubuh yang penting untuk membantu mencerna makanan lebih baik. Untuk menjaganya tetap sehat bukan hanya dengan melakukan perawatan, tetapi kita juga bisa memilih makanan yang bergizi dan bermanfaat untuk kesehatan gigi.

Beberapa nutrisi dan vitamin yang diperlukan untuk menjaga kekuatan tulang dan gigi. Dan keduanya hanya bisa Anda peroleh dari mengonsumsi makanan yang sehat dan tentu memberikan manfaat bagi kesehatan gigi Anda. Misalnya buah, sayuran, dan beberapa bahan makanan lain seperti cokelat bisa membantu Anda menjaga kesehatan gigi. Berikut ini adalah beberapa buah-buahan yang bisa Anda konsumsi untuk menjaga gigi tetap sehat seperti yang dilansir Healthmeup.



  Apel
 Anda mungkin tidak banyak tahu bahwa apel adalah sikat gigi alami yang sempurna. Apel membantu untuk merangsang gusi Anda, meningkatkan aliran air liur di mulut dan mencegah penumpukan makanan pada rongga dan membersihkan permukaan gigi. Selain itu, apel juga sarat dengan berbagai vitamin dan mineral. Cobalah mengonsumsi apel setelah makan malam Anda untuk membersihkan bagian gigi.


Kiwi
Kiwi sumber besar vitamin C. jumlah yang tepat dari vitamin C dalam tubuh membantu dalam menjaga jaringan kolagen di gusi Anda, mencegah infeksi gusi, mempercepat penyembuhan dan memperkuat gusi yang selanjutnya membantu dalam mencegah penyakit periodontal.

Pir
Pir adalah buah yang berserat di alam, hal ini membantu dalam memproduksi air liur tambahan di mulut Anda. Pir juga memiliki asam yang lebih besar untuk menetralkan efek pada permukaan gigi. Makan buah pir setiap hari untuk menjaga permukaan gigi Anda tetap kuat dan sehat.
loading...
Judul: Makanan yang Menyehatkan Gigi; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer