Info Terbaru
Loading...
29 April 2013

Akibat Pakai Krim Pemutih Berlebihan

Senin, April 29, 2013

Akibat Pakai Krim Pemutih BerlebihanAkibat Pakai Krim Pemutih Berlebihan - Wanita cantik kerap diidentikkan dengan kulit yang putih dan bersinar. Padahal, ada alasan khusus mengapa wanita Indonesia lahir dengan kulit sawo matang.

Setiap wanita tentu ingin tampil cantik. Akan tetapi, dari begitu banyak definisi kecantikan, wanita Indonesia memilih kulit putih sebagai kriterianya.

Padahal, secara alami, kebanyakan wanita di Indonesia memiliki kulit sawo matang. Berbagai cara pun dilakukan untuk mendapatkan kulit putih, diantaranya memakai krim pencerah, hingga melakukan perawatan khusus.


"Kebanyakan pasien memang datang untuk mendapatkan kulit yang lebih putih," tutur dr. Luluk Savira di Ammara Clinic, Kawasan SCBD, Jakarta, belum lama ini.

Padahal, dijelaskan dr.Vira, pemakaian krim pemutih berlebihan justru dapat menyebabkan kulit menghitam. "Setelah pemakaian dalam jangka waktu beberapa bulan, memang sebaiknya dihentikan sejenak, karena efeknya justru tidak baik," sambungnya.

Orang yang hidup di iklim tropis, memang cenderung memiliki kulit cokelat. "Pigmen kan fungsinya menahan sinar matahari agar tidak langsung masuk ke kulit. Makanya kalau terlalu diputihkan justru akan membahayakan kulit sendiri," tuturnya.
loading...
Judul: Akibat Pakai Krim Pemutih Berlebihan; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer