Info Terbaru
Loading...
26 Maret 2014

Manfaat Kembang Kol untuk Kesehatan

Rabu, Maret 26, 2014
Manfaat Kembang Kol untuk Kesehatan
Manfaat Kembang Kol untuk Kesehatan - Di Indonesia kembang kol sering digunakan sebagai salah satu bahan masakan tumisan seperti capcay dan sebagainya. Sayuran yang merupakan famili Criciferous ini mungkin tidak mengandung klorofil sebanyak sayuran lainnya yang berfamili sama seperti brokoli, kol, dan kale.
Namun, kembang kol memiliki berbagai manfaat kesehatan salah satunya melawan kanker. Untuk itu, seperti simak tiga manfaat kesehatan kembang kol bagi tubuh Anda berikut ini:


1. Melawanan rheumatoid arthritis
Karena kaya akan kandungan vitamin C, maka kembang kol dapat membantu tubuh menciptakan perlindungan anti inflamasi polyarthritis, salah satu jenis rheumatoid arthritis yang menyerang dua sendi tubuh atau lebih.

2. Mencegah Kanker
Berbagai studi yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kembang kol membantu tubuh melawan berbagai jenis kanker seperti kanker paru-paru, usus, payudara, dan ovarium. Kandungan di dalamnya memiliki sifat anti kanker karena mampu mengeliminasi enzim-enzim kanker.

3. Baik untuk detoksifikasi hati

Kembang kol mengandung glucosinolates dan thiocyanates termasuk sulforaphane dan isothiocyanate yang membantu meningkatkan kemampuan hati menetralisasi racun yang berpotensi memicu kanker. Enzim-enzim yang terkandung di dalamnya juga mampu membantu proses detoksifikasi hati yang bermanfaat bagi seluruh organ tubuh lainnya.
loading...
Judul: Manfaat Kembang Kol untuk Kesehatan; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer