Info Terbaru
Loading...
13 Januari 2014

7 Cara Sederhana Menghilangkan Lemak di Tubuh

Senin, Januari 13, 2014
7 Cara Sederhana Menghilangkan Lemak di Tubuh
7 Cara Sederhana Menghilangkan Lemak di Tubuh - Tak hanya membuat berat badan kian meningkat, lemak yang menumpuk di dalam tubuh juga bisa membuat Anda menjadi tak percaya diri. Tak selalu sulit dan mahal, beberapa cara simpel dan sederhana juga bisa Anda lakukan untuk mengatasinya. Berikut 7 cara yang bisa Anda terapkan setiap hari untuk memangkas lemak tubuh:

Ganti semua minuman dengan air putih
Termasuk alkohol dan minuman bersoda. Hidrasi merupakan faktor penting yang harus dipenuhi dalam menjaga kesehatan dan kestabilan berat badan. Kalori dalam bentuk minuman seringkali menjadi penyebab utama seseorang menjadi kegemukan dan menumpuk lemak. Sementara air putih tidak mengandung kalori dan zat aditif.


Lompat tali
Lompat tali atau skipping adalah salah satu jenis latihan intensitas tinggi yang dapat Anda lakukan kapan saja dan di mana saja. Hanya dengan tali khusus skipping, Anda bisa menyediakan waktu setidaknya beberapa menit untuk melatih metabolisme dan membakar lebih banyak kalori pada jam-jam sesudahnya.

Latihan dua menit
Saat bangun tidur dan sepulang bekerja, lakukan satu sampai dua menit latihanplyometric seperti lompat membentuk bintang. Latihan lain seperti skipping selama beberapa menit juga bisa memaksimalkan detak jantung dan meningkatkan metabolisme Anda sekalipun dilakukan dalam waktu yang minimal.

Pangkas asupan kalori
Mengurangi asupan karbohidrat kompleks yang padat kalori dan memperbanyak asupan sayuran menjadi salah satu langkah lainnya. Secara alami, sayuran rendah kalori dan tinggi serat, sehingga jumlah kalori yang Anda konsumsi juga akan berkurang.

Perbanyak langkah
Jika perlu, gunakan pedometer dan pastikan Anda melangkah setidaknya sekitar 10.000 langkah setiap harinya. Berjalan kaki merupakan latihan paling mudah yang bisa Anda lakukan, bahkan di sela-sela waktu istirahat kerja.

Aktif berolahraga
Jika sebelumnya Anda bisa skipping dan berjalan kaki di waktu yang singkat, maka ada baiknya juga jika Anda menyediakan waktu khusus olahraga dengan intensitas yang lebih tinggi. Di antaranya dengan bersepeda santai selama dua menit, kemudian melakukannya lagi dengan tempo yang lebih cepat.

Tetap latihan meski di akhir pekan

Akhir pekan bukan berarti Anda bebas dari latihan dan bisa makan banyak, hal ini justru yang tak diduga bisa menambah tumpukan lemak. Biasakan untuk tetap latihan meski dalam tingkat ringan dan dalam waktu yang lebih lama saat akhir pekan, misalnya berjalan-jalan, berenang atau bersepeda santai.
loading...
Judul: 7 Cara Sederhana Menghilangkan Lemak di Tubuh; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer