Info Terbaru
Loading...
28 Juli 2013

Kandungan dan Manfaat Pisang untuk Kesehatan

Minggu, Juli 28, 2013
Kandungan dan Manfaat Pisang untuk Kesehatan
Kandungan dan Manfaat Pisang untuk Kesehatan - Pisang adalah buah tropis yang jadi kesukaan beberapa orang. tak hanya terasa manis, pisang juga mengandung banyak vitamin serta mineral, dapat dikonsumsi secara langsung atau diolah jadi beragam hidangan lezat.

Karena pisang kaya akan nutrisi, sebaiknya anda menjadikan buah ini sebagai buah yang harus dikonsumsi tiap hari. berikut ini adalah 10 manfaat pisang yang harus diketahui :


Kalori
Dengan asupan sebuah pisang, anda dapat memuaskan hasrat makan makanan yang manis tanpa mengakibatkan program diet rusak. sebuah pisang rata-rata memiliki kandungan 110 kalori.

Lemak & Kolesterol
Pisang adalah buah yang bebas lemak serta kolesterol.

Potasium
Buah pisang sangat populer dengan kandungan potasiumnya. dengan kadar potasium hingga 400 mg pada pisang berukuran sedang, buah ini mesti dikonsumsi untuk memelihara kesehatan jantung.

Potasium ternyata juga diketahui amat baik untuk kierja otot serta saraf, dan dapat menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. potasium pada pisang juga bisa dikonsumsi untuk mencegah kram otot sesudah olahraga.

Vitamin C
Seperti buah yang lain, pisang juga kaya akan vitamin C. satu buah pisang memiliki kandungan lebih kurang 10 mg vitamin C atau sekitar 15 % dari vitamin C yang dianjurkan tiap hari.

Vitamin B6
Vitamin B umumnya ditemukan pada produk-produk hewani, namun pisang nyatanya juga adalah sumber vitamin B6 yang disebut dengan pyridoxine. satu buah pisang mengandung 35 % dari vitamin B6 yang direkomendasikan tiap hari. tubuh memanfaatkan vitamin ini untuk menumbuhkan beberapa sel baru.

Mangan
Mangan merupakan mineral yang diperlukan untuk tulang yang sehat serta kelancaran metabolisme. satu buah pisang memiliki kandungan 3 mg mangan.

Serat
Satu buah pisang memiliki kandungan kurang lebih 3 gram serat. tak hanya menyehatkan saluran pencernaan, serat juga kita perlukan untuk membuat perut merasa kenyang lebih lama.

Nutrisi Lain
Ada beberapa jenis mineral serta vitamin yang terdapat dalam pisang, walau jumlahnya kecil, yaitu  fosfor, magnesium, kalsium, vitamin A serta E, folat, karoten, dan asam amino.

Karbohidrat
Tubuh memanfaatkan karbohidrat sebagai sumber energi yang utama. makanlah pisang sehabis olahraga untuk mengembalikan energi. satu pisang sesudah sarapan juga dianjurkan untuk melindungi pasokan energi terus bertahan hingga waktu makan siang tanpa makanan ringan.

Mudah Dicerna

Pisang sangat gampang dicerna. Ketika Anda terkena penyakit virus ataupun masalah pencernaan, pisang sangat pas untuk dijadikan sumber nutrisi tanpa membuat pencernaan bekerja terlampau keras. Pisang yang dilumatkan juga kerap digunakan sebagai makanan padat yang diberikan pada bayi.
loading...
Judul: Kandungan dan Manfaat Pisang untuk Kesehatan; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer