Info Terbaru
Loading...
02 Juni 2013

Cara Mencegah Sakit Kepala

Minggu, Juni 02, 2013
Cara Mencegah Sakit Kepala
Cara Mencegah Sakit Kepala - Sakit kepala bisa Anda alami kapan saja. Bisa satu minggu sekali atau mungkin setiap hari. Banyak yang menganggapnya keluhan ringan itu karena bisa diatasi dengan mengkonsumsi obat sakit kepala.

Terlalu banyak mengkonsumsi obat tentunya tidak baik bagi kondisi ginjal. Dan, daripada mengobati akan jauh lebih baik melakukan pencegahan. Langkah-langkah pencegahan ini sebaiknya selalu Anda lakukan jika sering mengalami sakit kepala.


Hindari aroma tertentu
Ada orang yang alergi dengan aroma tertentu. Ketika mencium aroma, sakit kepala pun muncul tiba-tiba. Tiga aroma yang diketahui bisa memicu hal ini adalah aroma bensin, rokok dan parfum. Untuk mencegahnya, selalu sediakan aroma favorit di tas. Sehingga, ketika muncul aroma menggangu bisa mengalihkannya.

Matikan laptop
Berjam-jam di depan laptop mau tak mau harus dilakukan ketika pekerjaan menumpuk. Hal ini membuat mata kering dan lelah. Mata yang terus menatap layar komputer mengaktifkan retina secara berlebihan dan memicu sakit kepala. Cobalah istirahan 10 menit, matikan laptop dan pejamkan mata.

Tarik napas panjang
Saat pekerjaan menumpuk, sangat sibuk, stres pun Anda alami. Untuk mengurangi level stres, lakukan tarik napas panjang beberapa kali dan buang secara perlahan. Cara ini membuat tubuh dan pikiran jadi lebih rileks.

Saat stres, anda cenderung mengambil napas pendek, oksigen yang masuk ke otak jadi lebih sedikit dan pembuluh darah jadi jangan tegang. Sakit kepala pun tak terhindarkan. Jadi, usahakan untuk menarik napas panjang.

Hindari makanan yang difermentasi atau diasap
Makanan seperti daging asap, ikan asap, acar, atau yang melalui proses penyimpanan lama, seperti dilansir dari Prevention, diketahui bisa dengan mudah memicu sakit kepala. Itu karena, mengandung sulfit, yang melebarkan pembuluh darah sehingga menimbulkan nyeri di kepala.
loading...
Judul: Cara Mencegah Sakit Kepala; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer