Info Terbaru
Loading...
12 Juni 2013

Bahaya Kertas Koran untuk Membungkus Makanan

Rabu, Juni 12, 2013
Bahaya Kertas Koran untuk Membungkus Makanan
Bahaya Kertas Koran untuk Membungkus Makanan - Jajanan pinggir jalan memang sangat menggoda untuk dibeli. Apalagi jika perut terasa lapar, sementara Anda hanya memiliki sedikit waktu. Tapi, hati-hati dalam memilih jajanan. Bukan hanya soal kebersihan jajanan tapi juga kemasannya. Sebaiknya hindari membeli jajanan yang dikemas dalam kertas koran.

Kertas koran seringkali dimanfaatkan untuk menyerap minyak pada makanan yang digoreng. Hal tersebut menurut Dr. T. Jayabalan dari National Poison Centre Consultant, sangat membahayakan kesehatan.


Itu karena, bahan kimia yang terkandung di dalam tinta yang ada pada koran mengandung elemen-elemen yang mampu menyebabkan kanker. "Pelarut yang digunakan untuk melarutkan tinta di koran dapat bersifat karsinogen," ujar Dr. Jayabalan, dikutip dari Asiaone.com

Jika mengkonsumi jajanan yang dibungkus dengan kertas koran berarti mengkonsumsi makanan yang terkontaminasi dengan bahan karsinogen atau senyawa pemicu kanker. Termasuk, bisa memicu penyakit kronis lainnya dan keracunan.


Tak hanya di Indonesia, di berbagai negara di Asia lainnya masih banyak para penjual makanan pinggir jalan yang menggunakan koran sebagai alas makanan yang mereka jual. Dengan harga yang murah dan kemampuan menyerap minyak dari makanan goreng, kertas koran memang jadi pilihan utama para penjual jajanan kaki lima.
loading...
Judul: Bahaya Kertas Koran untuk Membungkus Makanan; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer