Info Terbaru
Loading...
19 Mei 2013

Menurunkan Tekanan Darah dengan Berjemur

Minggu, Mei 19, 2013

Menurunkan Tekanan Darah dengan BerjemurMenurunkan Tekanan Darah dengan Berjemur - Tekanan darah tinggi tentu tak bisa Anda anggap sepele. Olahraga, mengatur pola makan dan minum obat penurun tekanan darah sebaiknya dilakukan untuk menstabilkan tekanan darah. Kini ada satu aktivitas lagi, yaitu berjemur.

Bagi Anda yang memiliki tekanan darah tinggi sangat dianjurkan berjemur di bawah sinar matahar pagi. Karena, efeknya bisa menurunkan tekanan darah. Demikian hasil penelitian yang dilakukan tim peneliti dari University of Edinburgh, Inggris.


Peneliti percaya sinar ultraviolet memicu penyimpanan nitrogen dalam tubuh, yang lalu masuk ke aliran darah. Efeknya, akan membuat relaksasi di pembuluh darah dan menurunkan tekanan.

Sebanyak 24 orang dilibatkan dalam penelitian ini. Mereka diminta untuk berjemur selama 20 menit di bawah tanning lamp, yang kadar cahayanya bisa diatur. Hasilnya, level tekanan darah mereka menurun.

"Meskipun bisa menurunkan tekanan darah, tapi jika berjemur di bawah sinar matahari langsung sebaiknya gunakan perlindungan. Oleskan dulu krim yang mengandung sun protection formula untuk mengurangi risiko kanker kulit," kata Nina Goad, dari British Association of Dermatologists, dikutip dari Telegraph.

Anda bisa berjemur sekitar pukul 06.00 pagi. Bisa sambil lari-lari kecil nikmati hangatnya sinar matahari. Lakukan saja secara teratur. Tak hanya bisa menurunkan tekanan darah tapi juga memenuhi kebutuhan tubuh Anda akan vitamin D.
loading...
Judul: Menurunkan Tekanan Darah dengan Berjemur; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer