Info Terbaru
Loading...
06 Mei 2013

Menggunakan Minyak Kelapa Untuk Menumbuhkan Rambut

Senin, Mei 06, 2013

Menggunakan Minyak Kelapa Untuk Menumbuhkan RambutCara Menggunakan Minyak Kelapa Untuk Menumbuhkan Rambut - Merawat rambut dengan minyak kelapa sudah lama ditinggalkan oleh perempuan masa kini. Padahal, minyak kelapa punya nutrisi penting yang membuat rambut menjadi sehat dan berkilau, bahkan tumbuh lebat.

Minyak kelapa, yang memang sudah lama dimanfaatkan oleh masyarakat di daerah tropis, punya khasiat melembabkan. Karena daya kerjanya sangat efektif, minyak kelapa murni (virgin coconut oil) kini digunakan dalam berbagai produk perawatan rambut dan spa. Menarik, bukan? Ketika kita sudah meninggalkan kebiasaan ini, produsen perawatan rambut justru memproduksinya secara massal.


Manfaatnya untuk pertumbuhan rambut
Minyak kelapa ideal sebagai kondisioner karena kandungan proteinnya yang tinggi. Kemampuannya untuk melembabkan bisa menurunkan risiko kerusakan rambut seperti rambut yang pecah-pecah atau bercabang. Minyak kelapa juga mengandung trigliserida, molekul lemak yang sifatnya mirip minyak alami yang dikeluarkan oleh kulit untuk menembus batang rambut dan melindunginya dari kerusakan. Manfaatnya untuk pertumbuhan rambut bervariasi, dari sekadar meredakan kerontokan dan kerusakan, hingga benar-benar memicu rambut untuk tumbuh kembali pada bagian kulit kepala di mana folikel rambut menghentikan fungsi alaminya.

Cara menggunakan minyak kelapa untuk menumbuhkan rambut
Minyak kelapa paling baik bila digunakan dalam bentuk alaminya. Minyak pada kelapa akan mencair ketika dipanaskan. Untuk memanaskannya, jangan memasukkannya ke dalam microwave. Lebih baik, tempatkan kelapa ke dalam kotak, lalu rendam kotak tersebut dalam air panas untuk mencairkan minyaknya.
Kemudian, aplikasikan minyak kelapa tersebut di kulit kepala menggunakan jari-jari Anda setelah membasahi rambut. Pijat kulit kepala selama sekitar tiga menit agar minyak terserap dan memicu pertumbuhan rambut. Anda juga bisa mengoleskan minyak kelapa ke seluruh rambut untuk mengambil manfaat kondisionernya.

Tentu saja, Anda tidak bisa berharap bisa melihat hasilnya dalam waktu singkat. Butuh waktu lebih dari dua minggu untuk melihat perbaikan pada kesehatan dan penampilan rambut. Anda juga akan memerlukan waktu lebih lama untuk melihat apakah pertumbuhan rambut Anda sudah terjadi.

Keramas setiap dua hari
Ketika Anda menggunakan minyak kelapa secara teratur untuk menumbuhkan rambut, Anda perlu mencuci rambut setiap dua hari sekali supaya folikel rambut tidak tersumbat. Jika Anda tidak cukup membersihkan rambut dengan sampo, minyak kelapa bisa mengumpul di akar rambut. Bila hal itu terjadi, efeknya justru akan bertentangan dengan apa yang Anda harapkan. Rambut tidak tumbuh, malahan rambut Anda akan terasa sangat berminyak.
loading...
Judul: Menggunakan Minyak Kelapa Untuk Menumbuhkan Rambut; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer