Info Terbaru
Loading...
16 Mei 2013

Cara Mengatasi Gigi Keropos

Kamis, Mei 16, 2013

Cara Mengatasi Gigi KeroposCara Mengatasi Gigi Keropos – Setelah mengetahui Penyebab Gigi Keropos, untuk mengatasi atau mencegah terjadinya gigi rapuh dan keropos anda dapat melakukan hal-hal sebagai berikut:

1.    Kontrol plak
Dengan Rutin sikat gigi anda bisa mencegah plak. Melalui penyikatan gigi dua kali sehari dengan pasta gigi berfluoride. Pertama kali dilakukan di pagi hari. Penyikatan gigi yang kedua dilakukan sebelum tidur di malam hari, karena pada saat tidur aliran air liur terhenti atau berkurang sehingga tidak tersedia kemampuan penetral dari air liur. Sehingga dengan tidak adanya plak, fluoride akan semakin efektif  pada struktur gigi dan berkurangnya air liur tidak akan beresiko. Sebagai pembersih tambahan, dapat menggunakan dental floss (benang gigi).


2.    Pemberian fluoride
Fluoride yang terdapat di dalam pasta gigi, terkadang belum cukup untuk memenuhi kebutuhan fluoride bagi rongga mulut. Oleh karena itu, perlu asupan fluoride tambahan yang dapat diperoleh melalui gel, larutan, obat kumur, dan varnish.

3.    Modifikasi pola makan
Pengaturan frekuensi makan, dapat mempengaruhi proses terjadinya karies. Makanan yang mengandung karbohidrat (misalnya keripik kentang, camilan manis) dan asam (misalnya minuman berenergi dan jus buah) memerlukan waktu yang lebih lama untuk dapat bersih dari mulut, sehingga selama waktu tersebut pecahan karbohidrat dapat dihidrolisis menjadi gula sederhana, yang akan memberikan sumber makanan bagi  bakteri asidogenik di dalam mulut.

4.    Melakukan penambalan pada gigi yang sudah berlubang
Bahan tambal yang digunakan untuk penambalan gigi berlubang, dapat berbeda-beda untuk setiap kasus. Konsultasikan langsung kepada Dokter Gigi anda.
loading...
Judul: Cara Mengatasi Gigi Keropos; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer