Info Terbaru
Loading...
13 Desember 2013

Manfaat Aerobik Untuk Kesehatan

Jumat, Desember 13, 2013
loading...
Manfaat Aerobik Untuk Kesehatan
Manfaat Aerobik Untuk Kesehatan - Jika Anda bisa membiasakan diri untuk berolahraga aerobik, banyak manfaat kesehatan yang dirasakan. Benarkah?
Ya, olahraga aerobik memang memiliki banyak manfaat dan salah satu yang banyak dirasakan masyarakat ialah menurunkan berat badan. Selain itu, olahraga aerobik juga bisa meningkatkan stamina tubuh yang baik untuk menyelesaikan tugas harian Anda.
 Tak sebatas itu, masih ada lagi manfaat dari olahraga aerobik. Tidak percaya? Berikut ulasan lengkapnya
:

Kesehatan tulang dan otot
Sebuah aktivitas aerobik seperti jalan cepat menurunkan risiko seseorang terkena osteoporosis. Selain itu, juga meningkatkan aliran darah ke otot-otot tubuh hingga sakit punggung kronis bisa menurun.

Berat badan
Olahraga aerobik sangat penting menurunkan berat badan karena membantu membakar lemak dan meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, latihan aerobik juga mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Menurunkan risiko masalah kesehatan lainnya
Satu jam berolahraga aerobik bisa menurunkan risiko penyakit jantung, diabetes, stres, kanker payudara, stres, kanker usus besar, dan tekanan darah tinggi. Di samping itu, berolahraga aerobik bisa meningkatkan "kolesterol baik" dan menurunkan "kolesterol jahat dalam tubuh. Rutin olahraga aerobik juga dapat memerpanjang rentang umur Anda.

 Meningkatkan stamina dan kebugaran

Olahraga aerobik mampu meningkatkan kapasitas jantung seseorang, sehingga memungkinkan darah terkirim ke otot-otot tubuh dan lainnya. Alhasil, Anda bisa memiliki tubuh yang lebih bugar dan mampu menghirup oksigen lebih banyak. Bila aerobik dilakukan secara teratur, hal itu bisa membantu meningkatkan tingkat stamina Anda.
loading...
Judul: Manfaat Aerobik Untuk Kesehatan; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer